Rabu, 18 April 2012

Aku dan Nutfah

malam nan gelap
bagai aku dan nutfah
hitam pekat melelahkan

dan bunyi jangkrik
bak musik irama mistik
dalam bejana rindang sepi

di antara desau angin
kefahaman silang terbagi
antara aku dan jua misteri

o, musim semi berseri
dan kelopak-kelopak bumi
pun menanggung perihnya sendiri

dan sisa-sisa embun
di musim penghujan
kan bebenah diri di reranting-daun

kemudian percik dan titiknya
kan bersemi kembali dalam larut
pun dalam sengkarut pagi matahari

dan aku pun akan terbangun
pada esok hari-hari yang berganti
dalam pembaringan yang sama persis

seperti ketika aku
dalam telaga nutfah
yang mengalirkan harapan agung


apen MAKESE
KalaGelapDalamKegelapan
18 April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dosa Dalam Doa

malam ini mungkin akan gelap sebab rindang gersang enggan melepaskan senyap gelap ini mungkin kan berahir kelam sebab alfa doa-doa t...